Keunggulan Xiaomi Pocophone F1 Sebagai Flagship Smartphone Termurah

0
6

Pojoklensa Tech – Xiaomi Pocophone F1 resmi melenggang di pasar smartphone tanah air. Untuk pasaran saat ini, perangkat pintar dari sub brand dari Xiaomi itu menyandang status smartphone termurah yang hadir membawa chipset Qualcomm Snapdragon 845.

Hadirnya Pocophone F1 ke Indonesia mungkin patut diwaspadai pabrikan lain yang bermain di kelas yang sama dengan chipset yang sama. Sebab Xiaomi lewat Pocophone F1 terbilang berani menggebrak pasaran dengan harga jual yang terbilang lebih murah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pocophone F1 dilepas dengan harga pasaran yang terbilang murah bila menilik spesifikasi yang dibawanya. Konsumen smartphone tanah air cukup mengeluarkan uang mulai Rp 4,499 juta sudah bisa memboyong flagship dengan sokongan chipset Snapdragon 845.

Menyandang status smartphone termurah yang hadir dengan sokongan chipset tersebut, lantas apa keunggulan lain dari Pocophone F1 by Xiaomi yang meluncur di Indonesia.

Berikut rangkumannya.

1. Performa
Pertama jelas performa. Head of Pocophone Global Alvin Tse mengungkapkan, Pocophone F1 memiliki setidaknya tiga poin penting yang bisa dibanggakan. “Ada tiga poin penting dari Pocophone F1 untuk menyandang status Master of Speed,” ujarnya di acara peluncuran smartphone Pocophone F1 di Jakarta, Senin (27/8).

2. Kamera
Keunggulan kedua dari Pocophone F1 setelah performa adalah kamera. Dari segi kamera, Pocophone F1 hadir dengan sejumlah keunggulan. Keunggulannya bahkan diklaim lebih andal ketimbng Samsung Galaxy S9. Untuk urusan fokus juga disebut lebih cepat berdasarkan hasil pengujian mereka.

Pocophone F1 hadir dengan pengaturan kamera belakang ganda. Masing-masing kameranya memiliki kemampuan 12 MP dan 5 MP. Pocophone F1 memiliki sensor utama Sony IMX363 yang mengemas piksel 1,4 mikron dan aperture lensa f/1.9.

Baca Juga :  Video Heboh 'AKHIRNYA' Antasari Azhar Bertemu JOKOWI, Untuk Menuntaskan Kejanggalan Dari Kasus Antasari Trending Topik

Tidak berhenti di situ, dari kamera utamanya, Pocophone F1 juga mengemas dual pixel autofocus untuk kemampuan mendeteksi objek secara cepat dan tepat.

Sementara untuk kamera depannya yang bertindak sebagai penembak foto selfie, Pocophone F1 dibekali kamera 20 MP dengan bukaan lensa f/2.0.

Kamera depannya juga sejajar dengan setup face unlock untuk fitur keamanannya. Pocophone F1 untuk face unlock-nya juga dibekali dengan sensor inframerah untuk membuka kunci dalam keadaan minim cahaya.

3. Experience
Terakhir untuk keunggulan dari Pocophone F1 adalah sisi pengalaman ketika menggunakan smartphone ini. Pihak Pocophone mengklaim bahwa user experience dari Pocophone F1 akan semakin prima berkat kombinasi MiUi for Poco. MiUi sendiri merupakan software user interface bikinan Xiaomi. Namun khusus untuk Pocophone F1, dibuat khusus untuk menyeimbangkan tenaga dari ponsel tersebut.

MiUi for Poco dikatakan memiliki kinerja yang ringan, cepat, dan lancar. Pada MiUi for Poco juga membawa sistem bernama Turbocharged Engine untuk mendongkrak kinerja smartphone. Berkat fitur tersebut, Pocophone berani menyebut bahwa membuka aplikasi, kinerja gaming, pengalaman swiping, serta frame rate animasi menjadi lebih cepat.

Ada juga Aplication Drawer yang memungkinkan pengguna secara otomatis mengategorikan aplikasi sesuai keinginan. Dari segi sistem operasi, Pocophone F1 berjalan di atas Android Oreo dan dipastikan mendapat update Android Pie.

Sementara desainnya, Pocophone F1 mengemas smartphone tersebut dengan balutan material polycarbonate. Ada juga edisi khusus dengan material karbon kevlar. Penempatan kamera belakangnya berada di tengah, sejajar dengan sensor sidik jari sebagai fitur keamanan.

Sementara pada bagian depan terdapat layar berbentang 6,18 inci dengan aspek rasio 18,7:9. Resolusinya sendiri sebesar 2246 × 1080 piksel Full HD Plus. Mendukung ketahanan layarnya, Pocophone F1 dilapisi Corning Gorilla Glass dengan kecerahan maksimum 500 nits.

Baca Juga :  Video Heboh Antasari Azhar Minta SBY Jujur Trending Topik

Pocophone F1 hadir dengan harga mulai Rp 4,4 jutaan untuk varian RAM 6 GB dan ROM 64 GB, banderol Rp 4,9 jutaan untuk varian RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Sementara varian edisi khusus berbalut material karbon kevlar dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB dilabeli Rp 5,1 jutaan.

Pocophone F1 hadir dengan pilihan warna Graphite Black, Steel Blue, dan Rosso Red. Menemani kebutuhan sehari-hari, Pocophone F1 hadir dengan baterai sebesar 4.000 mAh yang mendukung sistem pengisian cepat alias Quick Charge. Pocophone F1 secara resmi dapat dibeli di situs belanja online Lazada dan toko resmi Xiaomi (MiStore).

Harga unit Xiaomi Pocophone f1
1. Untuk RAM 6GB/ROM 64GB dibanderol dengan harga Rp. 4.499.000
2. Untuk RAM 6GB/ROM 128GB dibanderol dengan harga Rp 4.999.000
3. Untuk RAM 6GB/ROM 128GB Armoured Edition dibandrol dengan harga Rp.5.199.000
4. Untuk RAM 8GB/ROM 256GB dibanderol dengan harga Rp 5.999.000